Selasa, 10 Februari 2015

Brand Story KIM Harapan Bersama

KIM Harapan Bersama Desa Tanjangawan Kecamatan Ujungpangkah, Kabupaten Gresik adalah lembaga layanan publik yang dibentuk, dikelola dari, oleh dan untuk masyarakat yang berorientasi pada layanan informasi dan pemberdayaan masyarakat sesuai dengan kebutuhan yang memfokuskan aktivitasnya pada 4 bidang utama, yaitu kemandirian masyarakat, pendidikan, kesehatan dan lingkungan melalui program-program unggulannya yang bersifat produktif dan jangka panjang. Dengan menanamkan tiga pilar organisasi yaitu; trusted, progressive dan humanitarian, serta mengusung positioning yakni sharing confiden.

Menghadapi era globalisasi serta kebebasan informasi baik dari media cetak atau media elektronik baik lokal maupun internasional yang seharusnya bisa diakses oleh masyarakat dengan muda, akan tetapi realitanya karena keterbatasan SDM dalam memahami dan mengambil manfaat dari fasilitas yang ada sehingga informasi tidak sampai pada masyarakat khususnya masyarakat pedesaan.

Makna dari brand positioning sharing confidence adalah KIM Harapan Bersama berkeyakinan kuat untuk berbagi dan menciptakan keluarga global yang lebih baik. KIM Harapan Bersama berdaya upaya untuk menjadi organisasi terdepan di region yang menjamin program efektif dan berkesinambungan dalam memberdayakan masyarakat untuk mencapai kehidupan yang lebih baik. KIM Harapan bersama yakin bahwa dengan saling berbagi akan mencapai masyarakat yang lebih baik.

KIM Harapan Bersama di prakarsai oleh 12 orang pemuda dan pemudi yang pada awalnya kumpul sharing tentang cara mengembangkan potensi lokal di desa Tanjangawan yang belum tereksplorasi dengan maksimal dalam mempersiapkan masyarakat menghadapi MEA.

KIM Harapan Bersama juga menitik beratkan program kerjanya dibidang ilmu pengetahuan dan technologi untuk mengembangkan SDM masyarakat guna meningkatkan kesejahteraan bersama, bekerjasama dengan organisasi yang sudah ada di desa Tanjangawan.

KIM Harapan Bersama ini berdiri berawal dari informasi yang di dapat dari Mas Nur Qomari dari keluarganya yang tinggal di Malang tentang perkembangan KIM di Malang, selanjutnya di tindak lanjuti dengan mengumpulkan para pemuda dan pemudi desa Tanjangawan untuk menggagas peluang dan peran KIM bagi masyarakat Desa Tanjangawan. Pertemuan awal dilaksanakan pada hari Ahad tanggal 16 November 2014 di Jl Sidorejo RT 04 RW 02 No 06 . Dari pertemuan tersebut disepakati untuk membentuk Kelompk Informasi Masyarakat Harapan Bersama Desa Tanjangawan

0 komentar:

Posting Komentar