Jumat, 13 Oktober 2017

Ibu Sutarti Sebagai Lentera Home Industri di desa Tanjangawan

KIM Harapan Bersama News, "Produk kue donat dan beberapa kue basah dan kukus diproduksi oleh Ibu Sutarti. Sudah memiliki pembeli dan pelanggan tersendiri.  Inilah salah satu pelaku usaha industri rumahan yang memproduksi panganan tradisional. Usaha warga seperti ini, sedang coba terus dikembangkan dan bertahan di Desa Tanjangawan, Kecamatan Ujungpangkah,Kabupaten Gresik.

Dari usaha industri rumahan yang tekun dan sabar dijalaninya, Ibu Sutarti mengaku dapat memperoleh pemasukan yang digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. “Kalau ditanya keuntungannya, ya Alhamdulillah ada aja. Namanya juga kita pedagang. Omzet penjualan seminggu ini pun harus saya ‘putar’ lagi uangnya, ya beli gas, tepung beras, minyak goreng, plastik kemasan dan masih banyak lagi. Contohnya aja, untuk seminggu, saya biasa butuh 2 jerigen minyak goreng, juga 1 dus tepung beras,” ungkapnya tegar penuh semangat.

Semangat Ibu Sutarti, memang ibarat lentera bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di desa Tanjangawan. Selain itu, keberhasilannya menghidupi keluarga dan menciptakan lapangan kerja bagi tentangannya. Namun sayang pemerintah desa masih belum bisa mendampingi dan membantu ibu Sutarti untuk menjadi UMKM naik kelas.

1 komentar:

  1. PIZZA Hotel Casino & Spa Map & Directions - Mapyro
    Located in Pimlico 원주 출장샵 Beach, Gila River Spa and Spa are located in 태백 출장안마 the beautiful picturesque 울산광역 출장마사지 city of Gila River. Pimlico Beach has 부산광역 출장마사지 three hotel towers with an 남양주 출장마사지

    BalasHapus