Senin, 09 Oktober 2017

Meningkatkan Skill Karangtaruna Guyub Rukun adakan Pelatihan Batari (Bandeng Tanpa Duri)

KIM Harapan Bersama - late post Karang Taruna sebagai organisasi paling dekat dengan masyarkat memiliki nilai tawar yang sangat tinggi. Karang taruna tidak hanya mampu mengatasi permasalahan sosial tetapi juga dapat menghimpun kepemudaan dalam sejumlah kegiatan yang postif. Potensi pemuda yang berlimpah dan kreatif dapat disatukan melalui karang taruna.

Melalui kegiatan Pelatihan Karang Taruna Guyup Rukun Desa Masangan Kecamatan Bungah Kabupaten Gresik pada 1 Oktober 2017 sebagai upaya untuk memberikan pengetahuan tentang pengtingnya pemuda sebagai agen of change dan agen of control. Acara yang dimulai pada pukul 13.00 menghadirkan satu Moderator dan satu Pamateri.

Nur Qomari, adalah pemateri spesial pada pelatihan karang taruna ini, Beliau merupakan founder KIM Harapan Bersama Desa Tanjangawan Ujungpangkah Gresik. Pengalaman Nur Qomari menjadi perancang program dan juga sebagai pendamping UKM, dan CSR beberapa perusahaan, juga sebagai pelaku usaha yang sudah mengakar rumput menjadi dasar pemikiranya untuk memberikan inspirasi kepada pemuda pemudi Desa Masangan Kecamatan Bungah. Lebih menariknya lagi penyampaian materi dalam bentuk film dan praktik membuat bandeng tanpa duri dan pengolahannya semakin interakif.

Hadir juga dalam acara pelatihan ini pak Mul, sebagai perwakilan dari perangkat desa, Beliau hadir memberikan sambutan perwakilan dari pemerintah desa Masangan. Dalam sambutanya pak Mul pun mengapresiasi kegaitan karang taruna Guyup Rukun "Acara keren oleh pemuda-pemudi kece ini diharapkan mampu menjadi momentum bagi semangat pemuda dan juga ditindak lanjuti untuk membangun generasi melalui organisasi karang taruna tingkat desa, Kecamatan, Kabupaten".

Materi yang disampaikan dengan memutar film cara membuat bandeng tanpa duri dan cara pengolahannya, dibarengi dengan dialog interaktif dengan peserta di lanjut praktek membuat bandeng tanpa duri. Diharapakan dengan pelatihan ini dapat menjadi pandangan bagi karang taruna untuk dihidupkan kembali, karang taruna yang sudah ada dapat mencontoh berbagai program dan inovasi yang ditawarkan, dan terus menjaga keberadaan karang taruna ditengah masyarakat.




0 komentar:

Posting Komentar